Space Iklan 728 x 90

Jumat, 28 Agustus 2020

Striker Juventus Gonzalo Higuain Akan Meninggalkan Klub


Libotv . Manajer Juventus Andrea Pirlo mengungkapkan striker Gonzalo Higuain akan meninggalkan klub.

Mantan gelandang Juve Pirlo, 41, mengadakan konferensi pers pertamanya sejak ia menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat pada 8 Agustus untuk pekerjaan senior pertamanya.

Dia mengatakan Paulo Dybala, 26, akan tetap di klub tetapi sesama penyerang Argentina Higuain, 32, akan pergi.

"Dia adalah seorang juara yang hebat, pemain yang hebat tetapi siklusnya sudah berakhir," kata Pirlo.

"Kami saling memandang, kami berbicara dan kami membuat keputusan ini. Saya sangat mengaguminya, tetapi kami telah memutuskan bahwa jalannya akan terpisah."

Juve menjadikan Higuain sebagai transfer termahal ketiga yang pernah ada ketika mereka membayar  75 juta Poundstelring untuk mengontraknya dari Napoli pada 2016.

Dia mencetak 66 gol dalam 149 pertandingan - serta memiliki masa pinjaman di AC Milan dan Chelsea - tetapi tidak pernah memenuhi harapan.

Dybala telah dikaitkan dengan klub lain tetapi Pirlo berencana untuk mempertahankan pemain nomor 10 itu, dan penyerang bintang Cristiano Ronaldo.

"Dybala belum pernah masuk pasar. Bagi saya, dia adalah pemain penting. Begitu dia kembali, dia akan menjadi bagian dari proyek," kata Pirlo.

"Kami sudah mengobrol dengan Ronaldo dan kami akan punya waktu untuk membicarakan taktik dan peran."

'Saya di tempat yang tepat pada waktu yang tepat'



Pirlo, yang memenangkan empat gelar Serie A sebagai pemain bersama Juve, ditunjuk sebagai bos U-23 mereka pada akhir Juli.

Seminggu kemudian dia menjadi manajer senior mereka setelah klub memecat Sarri, yang pergi meski memenangkan gelar Serie A di musim pertamanya sebagai pelatih.

"Saya tidak punya waktu untuk berpikir," kata Pirlo.

"Semuanya sangat cepat, saya menceburkan diri ke dalamnya, tetapi jika saya membuat pilihan ini, itu karena saya yakin bahwa saya berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat."

Dia mengatakan dia akan fleksibel dengan taktik tetapi yang penting adalah tim bermain "dengan gembira".

"Untuk membawa antusiasme, Anda harus bekerja, berbicara dengan para pemain, membuat mereka berpartisipasi dan membuat mereka memahami cara baru kami dalam bermain," katanya.

"Saya ingin mengembalikan DNA kerja dan pengorbanan."
Comments
0 Comments

BANNER

Responsive Ads Here