Space Iklan 728 x 90

Jumat, 10 April 2020

Shae Hutchinson dari Norwich mendapat pesan 'pahlawan' dari Thierry Henry saat ia menunggu transplantasi


Libotv.Shae Hutchinson dari Norwich mendapat pesan 'pahlawan' dari Thierry Henry saat ia menunggu transplantasi Ginjal
"Halo Shae, ini Thierry. Aku hanya ingin memberitahumu bahwa kau adalah pahlawanku. Sulit dipercaya melihat apa yang sedang kamu alami sekarang."

Minggu ini, legenda Prancis dan Arsenal Thierry Henry mengirim pesan pribadi kepada striker akademi Norwich Shae Hutchinson, yang berada dalam isolasi sendiri menunggu transplantasi ginjal kedua pada usia 20.

Henry, yang melatih Hutchinson di akademi Arsenal, mengatakan: "Tidak hanya untuk menghadapinya sekali saja, Anda kembali, Anda bermain. Sekarang Anda harus menghadapinya untuk yang kedua kalinya. Semua pikiran saya bersama Anda, doa-doa saya.

"Kamu hanya harus bertahan. Tetap kuat. Mudah-mudahan aku akan melihatmu segera."

Hutchinson menderita Alport Syndrome, suatu kondisi genetik yang didiagnosis pada usia delapan tahun yang memengaruhi fungsi ginjal, penglihatan, pendengaran, dan menyebabkan kelelahan. Ia mengikuti program kebugaran yang dirancang khusus dan kondisinya berarti ia berisiko lebih tinggi mengalami komplikasi akibat virus corona.

Pada 2018, Hutchinson menjalani transplantasi ginjal pertamanya - disumbangkan dari ayahnya - dan ia melewatkan sebagian besar musim 2018-19.

Namun, organ baru sekarang hanya beroperasi pada 17%. Ibu Hutchinson juga menderita kondisi tersebut dan sedang mencari donor juga. Dia telah berada di daftar tunggu sejak awal 2019.


"Saya seharusnya mencari tahu bulan ini apakah saya memiliki donor, tetapi sudah ditunda," kata Hutchinson kepada BBC Sport. "Aku tidak tahu kapan aku akan menemukan kecocokan.

"Transplantasi kedua akan lebih cepat [untuk pulih dari]. Yang pertama, saya dirawat di rumah sakit selama seminggu - saya butuh sekitar empat hingga enam bulan untuk kembali ke sepak bola. Yang kedua, saya tahu apa yang saya lakukan jadi saya akan kembali lebih cepat.

"Saya membutuhkan transplantasi sesegera mungkin. Ketika turun menjadi 15% [fungsionalitas] saat itulah Anda benar-benar membutuhkannya. Beberapa bulan yang lalu saya cukup sakit dan saat itu turun di bawah 15% dan saat itulah NHS mengatakan saya membutuhkan satu. "

Hutchinson mengatakan dia berusaha meningkatkan kesadaran tentang kurangnya orang kulit hitam dalam daftar donor organ.

"Saya mencoba untuk membuat mereka maju dan menempatkan diri pada daftar organ. Jadi akan lebih mudah bagi orang kulit hitam untuk mendapatkan transplantasi," katanya.

"Ada banyak panggilan masuk. Banyak orang menelepon untuk mengatakan bahwa mereka ingin melakukan tes dan melihat apakah mereka cocok untuk saya. Sejauh ini semuanya baik-baik saja."

Melalui semua perjuangan kesehatannya, Hutchinson tetap fokus dan bertekad untuk bermain di Liga Premier, dengan pelatihnya membandingkan gaya bermain langsungnya dengan striker Leicester Jamie Vardy.

Hutchinson percaya telah memainkan sepakbola terbaik dalam karirnya musim ini, mencetak gol di Piala EFL melawan Oxford pada bulan September dan dinominasikan sebagai pemain terbaik bulan ini di Liga Premier 2 pada bulan Januari.

"Ini sangat frustasi tetapi saya hanya mental yang kuat dan saya hanya ingin bermain sepak bola jadi saya berusaha sekuat tenaga untuk kembali ke dalamnya," katanya.

"Itu akan menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bermain untuk tim utama, saya akan menyukainya. Sepak bola telah sepanjang hidup saya. Saya sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan.

"Pesan saya kepada orang lain adalah mengejar impian Anda, jangan menyerah, jangan biarkan apa pun menghalangi. Jika Anda menginginkannya, ambil saja."
Comments
0 Comments

BANNER

Responsive Ads Here