Space Iklan 728 x 90

Minggu, 19 April 2020

Coco Gauff mengatakan dia mengalami depresi setahun sebelum menjalankan Wimbledon yang menakjubkan


Libotv . Coco Gauff mengatakan dia mengalami depresi karena "tekanan yang harus dia lakukan dengan baik" sedikit lebih dari setahun sebelum dia mengejutkan dunia tenis di Wimbledon pada 2019.

American Gauff, yang saat itu berusia 15 tahun, mencapai babak 16 besar di All England Club, terutama mengalahkan juara lima kali Venus Williams di babak pertama.

Tapi dia bilang dia berjuang dengan "pola pikir gelap" selama setahun sekitar 2017-18.

"Saya berjuang untuk mencari tahu apakah ini benar-benar yang saya inginkan," kata Gauff.

Dalam sebuah artikel untuk Behind the Racquet, pemain berusia 16 tahun itu menambahkan: "Saya selalu mendapatkan hasilnya sehingga bukan itu masalahnya, saya hanya mendapati diri saya tidak menikmati apa yang saya sukai."

Dalam kualifikasi untuk Wimbledon, Gauff menjadi pemain termuda di era Terbuka yang lolos ke undian utama.

Namun dia mengatakan pencapaian pertama di masa lalu berkontribusi pada perjuangannya.

"Sepanjang hidup saya, saya selalu yang termuda untuk melakukan berbagai hal, yang menambahkan sensasi yang tidak saya inginkan," katanya.

"Itu menambah tekanan ini yang harus saya lakukan dengan cepat."

Dia menambahkan: “Saya menyadari bahwa saya perlu mulai bermain untuk diri saya sendiri dan bukan orang lain. Selama sekitar satu tahun saya benar-benar depresi. Itu adalah tahun yang paling sulit bagi saya sejauh ini.

"Ketika Anda berada dalam pola pikir yang gelap Anda tidak terlalu sering melihat sisi terang dari hal-hal yang merupakan bagian tersulit.

“Saya pikir itu tidak ada hubungannya dengan tenis, mungkin hanya tentang menyulap semuanya. Saya tahu bahwa saya ingin bermain tenis tetapi tidak tahu bagaimana saya ingin melakukannya. "

Begitulah ketidakbahagiaannya, Gauff mempertimbangkan untuk cuti tenis setahun - keputusan yang dia senang dia tidak pernah buat.

"Memilih untuk tidak jelas merupakan pilihan yang tepat tetapi saya hampir tidak akan ke arah itu," katanya.

“Saya baru saja tersesat. Butuh beberapa saat untuk duduk, berpikir, dan menangis. Saya keluar dari itu lebih kuat dan mengetahui diri saya lebih baik dari sebelumnya. "

Setelah menjalankan Wimbledon dan pertunjukan serupa di AS dan Australia Terbuka, Gauff mengatakan dia "mulai terbiasa" dengan gagasan menjadi panutan. Namun, dia mengakui itu membawa tekanan tersendiri.

"Aku tahu orang-orang memperhatikan setiap gerakan," katanya. "Untuk sebagian besar itu mudah karena saya selalu hanya menjadi diri saya sendiri, tidak memasang front, yang orang tampaknya baik-baik saja.

"Aku tidak merasa seperti harus membalik saklar atau apa pun. Awalnya aku pikir aku harus sempurna tetapi aku telah melakukan banyak pencarian jiwa dan bergerak melewatinya."

Tapi dia tidak suka perbandingan dengan Serena dan Venus Williams, yang berbagi 30 gelar tunggal Grand Slam di antara mereka dan menjadi inspirasinya untuk masuk ke olahraga.

"Bagi saya, salah satu hal terbesar adalah terus menembus penghalang," katanya. "Pada saat yang sama, saya tidak suka dibandingkan dengan Serena atau Venus.

"Pertama, aku belum setingkat mereka. Aku selalu merasa itu tidak adil untuk kakak-beradik Williams dibandingkan dengan seseorang yang baru saja datang. Hanya saja belum terasa benar, aku masih memandang mereka sebagai idola-idola saya. .

"Dengan semua penghargaan mereka, aku seharusnya tidak dimasukkan ke dalam kelompok yang sama.


"Tentu saja aku berharap untuk sampai ke tempat mereka berada tetapi mereka adalah dua wanita yang menentukan jalur untuk diriku sendiri, itulah sebabnya aku tidak pernah bisa menjadi mereka."
Comments
0 Comments

BANNER

Responsive Ads Here