Space Iklan 728 x 90

Sabtu, 29 Februari 2020

Novak Djokovic mengalahkan Gael Monfils Di Kejuaraan Tenis Dubai


Libotv . Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic selamat dari ketakutan untuk mengalahkan Gael Monfils dari Prancis dan membuat final melawan penakluk Dan Evans Stefanos Tsitsipas di Kejuaraan Tenis Dubai.

Unggulan kedua Yunani, Tsitsipas, 21, menghabiskan sedikit energi untuk mengalahkan petenis nomor satu Inggris yang tidak diunggulkan 6-2 6-3.

Tapi Djokovic, 33, harus menggali lebih dalam, datang dari set down dan menyimpan tiga poin pertandingan untuk menang 6-2 7-6 (10-8) 6-1.

Petenis Serbia itu sekarang bertujuan untuk memenangkan gelar Dubai kelima saat Tsitsipas meraih gelar pertamanya.

"Itu benar-benar pelarian," kata Djokovic. "Dia jelas pemain yang lebih baik untuk dua set dan saya beruntung bisa kembali pada set kedua.

"Gael bermain sebaik dia sebelumnya. Saya telah memainkannya berkali-kali dan sangat sulit untuk melewati dia. Saya tahu saya memiliki pertahanan yang bagus tetapi apa yang dia lakukan hari ini untuk dua set sungguh sulit dipercaya."

Monfils, 34, mengincar kemenangan pertama atas Djokovic pada upayanya yang ke-17 dan memulai pertandingan dengan cara terik, mengklaim dua istirahat servis untuk memenangkan set pembuka.

Petenis nomor sembilan dunia Prancis itu mematahkan servis lagi untuk unggul 2-1 pada set kedua sebelum Djokovic berjuang untuk kembali ke level 3-3.

Gael Monfils
Unggulan teratas itu menyia-nyiakan dua set poin pada 5-4 tetapi kemudian dipaksa untuk menyelamatkan tiga match point pada tie break sebelum akhirnya menyamakan kedudukan pertandingan.


Dia kemudian melewati Monfils di ketiga dengan tiga istirahat servis.

Evans, 29, telah mengalahkan dua unggulan - Fabio Fognini dan Andrey Rublev - untuk mencapai semifinal ATP keempatnya.

Tapi dia tidak pernah bisa mendapatkan pijakan di pertandingan pertamanya melawan Tsitsipas, yang menang dalam 81 menit.

"Saya hanya berhasil tetap solid sepanjang pertandingan," kata Tsitsipas, yang menjadi runner-up Roger Federer di Dubai tahun lalu.

"Saya tidak mengalami kerusakan hebat dan hanya memainkan tenis berkualitas yang saya nikmati. Saya sangat terkesan dengan kualitas permainan saya hari ini dan saya benar-benar berharap untuk membawa yang sama dan mungkin bahkan lebih baik di babak berikutnya."


Tsitsipas memenangkan 90% poin pada servis pertamanya dan tidak menghadapi break point dalam pertandingan, sementara petenis nomor 37 dunia Evans dua kali patah dalam setiap set karena harapannya membuat final pertama dalam event ATP 500 pupus.
Comments
0 Comments

BANNER

Responsive Ads Here