Space Iklan 728 x 90

Kamis, 20 Agustus 2020

Presiden Barcelona Mengatakan Mantan Pemain Ronald Koeman Menjadi Pelatih Baru


Libotv . Ronald Koeman akan menjadi manajer baru Barcelona, ​​kata presiden klub Josep Maria Bartomeu.

Pelatih berusia 57 tahun, yang saat ini menangani Belanda, akan bergabung dengan runner-up La Liga minggu ini.

Berbicara pada Selasa malam, Bartomeu berkata: "Koeman adalah orang yang kami pilih. Jika tidak ada yang salah, dia akan menjadi pelatih kepala musim depan."

Mantan bek Belanda dan Barca Koeman terbang ke Barcelona pada Selasa untuk menyelesaikan kesepakatan dengan klub.

Ada desas-desus bahwa bintang tim Lionel Messi bisa pergi tetapi Bartomeu berkata: "Messi ingin mengakhiri karirnya di Barca, dia mengatakan itu berkali-kali.

"Saya telah berbicara dengan Koeman dan pilar proyek kami adalah Messi.

“Dia memiliki kontrak hingga 2021, saya berbicara banyak dengan Leo dan lebih sering dengan ayahnya.

"Dia nomor satu di dunia. Tidak ada keraguan bahwa dalam proyek baru Koeman Anda dapat mengandalkan Messi."

Bartomeu mengindikasikan bahwa perombakan skuad sekarang akan dilakukan.

"Pembaruan akan sedalam yang diperlukan," katanya. “Saya memutuskan untuk memberikan kesempatan kepada generasi ini untuk satu tahun lagi. Mungkin ini waktunya untuk memulai renovasi tahun lalu.

"Ada uang tapi Covid-19 telah mengurangi pendapatan jadi kami harus mengurangi gaji untuk bisa mendatangkan pemain baru.

"Hal termudah adalah mengundurkan diri tetapi saya tidak melakukannya karena tanggung jawab saya kepada klub. Ini bukan krisis klub. Ini hanya krisis olahraga, yang harus kami perbaiki."

Koeman, yang bermain untuk raksasa Catalan antara 1989 dan 1995 dan membantu mereka meraih empat gelar liga dan Piala Eropa, memiliki kontrak dengan FA Belanda yang berlangsung hingga Piala Dunia 2022.

Sebelumnya pada hari Selasa, ketika mantan pemain Barca ditanya apakah dia ingin kembali sebagai manajer, dia berkata: "Saya ingin, tetapi itu hanya akan dikonfirmasi setelah saya menandatangani kesepakatan.

"Sampai saat itu, saya tidak bisa mengatakan lebih banyak tentang itu - meskipun saya ingin."

Barcelona berpisah dengan direktur olahraga Eric Abidal pada hari Selasa, satu hari setelah melepaskan pelatih kepala Quique Setien dari tugasnya.

Pemecatan itu terjadi setelah klub itu kalah telak 8-2 dari Bayern Munich di delapan besar Liga Champions pada Jumat.

Sementara itu, kiper Barca asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, 28, akan absen selama 10 pekan setelah menjalani operasi pada lutut kanannya.
Comments
0 Comments

BANNER

Responsive Ads Here